SMPN 2 Bandung Raih Penghargaan Lingkungan Terbaik

SMPN 2 Bandung berhasil meraih penghargaan projek lingkunan terbaik (top project award of Indonesia) dari Project Earth. SMPN 2 Bandung dinilai terbaik karena mengelola lingkungan sekolahnya dengan baik.

"Project Earth merupakan perkumpulan nirlaba yang terdiri atas para ahli lingkungan dan perusahaan yang mendukung jejaing masyarakat dunia untuk pelestarian lingkungan," kata Kepala SMPN 2 Bandung, H. Nandi Supriyadi, di ruang kerjanya, Kamis (14/6).

Project Earth menerima 1.600 pojek lingkungan yang berasal dari 1.900 sekolah dari 108 negara termasuk Indonesia "SMPN 2 Bandung mengirimkan sebuah projek mengenai daur ulang plastik, kain, dan kertas yang dilakukan para siswa," katanya.

Tiap kelas mendaur ulang sampah seperti plastik dirajut menjadi taplak meja, bros, tempat pensil, rok,dan lain-lain. "Setelah melihat kiriman projek lingkungan daur ulang plastik yang sulit dilakukan sehingga akhirnya SMPN 2 terpilih untuk meraih penhargaan," ujarnya.

Nama penerima penghargaan akan terpampang dalam konferensi lingkungan dunia di Rio Janeiro, Brasil, pada 20 Juni mendatang. "Kami merasa bangga dengan terpampangnya nama SMPN 2 Bandung di banner-banner konferensi," katanya.



:
  • Tahun 2007, Dishut Jabar Akan Ajukan Penanaman Mangrove
  • Dishut Jabar Sosialisasikan Sistem Dokumen Kayu Rakyat
  • Degradasi Fungsi Hutan Memprihatinkan
  • Mari Kita Ciptakan Budaya Rumah Ozon
  • Dishut Jabar Bertekad Pulihkan Fungsi Hutan Pada Tahun 2010

    Sumber ( pikiran-rakyat.com)

  •   >> Ke Indeks Berita 

    Link

    Polling

      Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
    1 - 5 pohon
    5 - 10 pohon
    10 - 15 pohon
    lebih dari 15 pohon
    tidak menanam pohon