Selamat Datang di Website Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat
Peta Situs  Kontak    Mail    Login   
Jumat,   26 Mei 2017
 
Peringati Hari Hutan Indonesia, KOPHI Gelar "Ku Lari ke Hutan"

BANDUNG, (PRFM) - Memperingati Hari Hutan Indonesia, KoalisiPemuda Hijau Indonesia (KOPHI) Jawa barat bersama dengan Hutan Itu Indonesia (HIT) menggelar kegiatan "Ku Lari ke Hutan" yang diselenggarakan di halaman Student Center Telkom University, Selasa (16/5/2017). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya hutan melalui cara asyik. Setiap peserta yang berlari sejauh 6,4 kilometer akan memperoleh kesempatan untuk mengadopsi satu buah pohon hutan yang berlokasi di beberapa wilayah, seperti hutan Kalimantan dan Sumatera.

Kegiatan pengadopsian pohon ini bekerjasama langsung dengan World Wildlife Fund for Nature (WWF) dan Warung Informasi dan Konservasi (WARSI). Nantinya, pohon yang telah teradopsi dapat dipantau langsung pertumbuhannya oleh para pengadopsi via aplikasi setiap beberapa bulan sekali.

Acara lari tersebut diikuti oleh 63 peserta yang mayoritas mahasiswa. Menurut Aan, salah satu peserta, dirinya tertarik mengikuti acara tersebut karena selain bermanfaat untuk kesehatan, bisa menjadi sarana edukasi untuk mengajak masyarakat khususnya para pemuda agar lebih mencintai hutannya.

Kegiatan "Ku Lari Ke Hutan" ini dimulai dengan kegiatan pemanasan dan diakhiri dengan deklarasi yang menyatakan komitmen pemuda untuk terus terlibat dalam kegiatan perlindungan hutan. Kegiatan ini pun dihadiri oleh perwakilan dari WARSI dan WWF yang turut memberikan informasi mengenai lembaga masing-masing, serta kesan dan pesan pada acara ini. Mereka berharap agar semua yang ikut berpartisipasi lebih perduli terhadap hutan dan lingkungan, dimulai dari daerah paling dekat.

Pada kegiatan ini, KOPHI Jawa Barat berhasil mengadopsi 63 pohon yang akan disalurkan melalui program My Baby Tree WWF dan Pohon Asuh Warsi. Tidak berhenti disini, KOPHI provinsi-provinsi lainnya juga turut mengadakan kegiatan serupa dan menyumbang ratusan pohon.

Sebagai acara puncak, HIT menggelar Musika Foresta di Balai Sarbini, Jakarta untuk mengangkat isu-isu hutan melalui musik. Melalui serangkaian kegiatan ini, KOPHI dan HIT terus berharap agar masyarakat umum, terutama pemuda terus berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga hutan yang luasannya makin tergerus.



Sumber ( http://www.prfmnews.com/berita.php?detail=peringati-hari-hutan-indonesia-kophi-gelar-ku-lari-ke-hutan)

  >> Ke Indeks Berita 




Polling
  Menurut Anda Populasi pohon di Kota Bandung
Sangat Banyak
Cukup Banyak
Kurang Banyak
Sedikit
Sangat Kurang


Peta Kawasan Hutan
Pelayanan



 

Copyright © Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat