Pantai Karangsong Dengan Kawasan Hutan Mangrove Yang Menawan

Pantai Karangsong adalah tempat wisata di Indramayu yang menyuguhkan panorama alam eksotis dan pengalaman wisata yang berkesan. Pesona Pantai Karangsong dan Hutan Magrove dapat menjadi pilihan liburan seru di Indramayu. Pantai Karangsong mempunyai ombak yang tenang namun berpasir cokelat bercampur lumpur sehingga kurang cocok untuk aktifitas snorkling atau diving. Aktifitas wisata yang bisa dilakukan di Pantai Karangsong adalah menelusuri keindahan hutan bakau dan memancing.

Keindahan Pantai Karangsong

Pantai ini menjadi kawasan ekowisata didukung oleh Pertamina sejak tahun 2010. Belakangan ini, Pantai Karangsong mampu menjadi magnet yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Indramayu. Wisatawan yang datang dapat menikmati keindahan alam laut dan mengelilingi indanya hutan mangrove dengan menggunakan perahu kecil sambil selfie ria.

Ada dua cara menikmati keindahan hutan mangrove di Pantai Karangsong.Pertama dengan berjalan kaki melewati jembatan kayu, kedua dengan menggunakan perahu kecil, melintasi sungai kecil yang di kiri kanan nya tertata rapi pohon mangrove yang senantiasa berdiri kokoh walaupun diterjang ombak. Hutan Mangrove berfungsi melindungi pantai agar tidak terjadi abrasi akibat hantaman ombak laut yang terus mengikis bibir pantai. Selain itu, Hutan Mangrove juga dapat mempercantik pemandangan alam di lokasi pantai, lebih cantik daripada dikelilingi oleh tembok beton. Sehingga dapat menjadi obyek wisata primadona yang selalu diburu wisatawan dari berbagai daerah.

Lokasi Pantai Karangsong

Lokasi Pantai ini berada di Desa Karangsong, Indramayu, Jawa Barat. Berwisata ke pantai benar-benar akan menjadi wisata yang tidak akan terlupakan. Selain keindahan hutan bakaunya yang indah dan sejuk. Aktivitas nelayan yang begitu natural akan menjadi daya tarik tersendiri selama berwisata ke pantai ini. Pengunjung juga bisa melihat kesibukan para nelayan yang sedang membongkar ikan hasil tangkapan. Untuk bisa berwisata ke pantai ini, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya alias free. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan tarif untuk parkir sebesar Rp. 5.000 untuk sepeda motor dan Rp. 10.000 untuk mobil.

Rute Menuju Pantai Karangsong

Rute menuju Pantai Karangsong sendiri cukup mudah ditempuh, kok. Jika Anda berangkat dari pusat kota Indramayu, ambillah jalan menuju arah Jl. Samsu. Jl. Samsu sendiri berada di antara Toserba Yogya atau gedung DPRD Kab. Indramayu. Dari Jl. Samsu jalan lurus sampai menemukan arah TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Karangsong. Di situ sudah terdapat plang yang akan menunjukkan pengunjung ke arah pantai Karangsong.




Sumber ( http://jalanwisata.id/pantai-karangsong-dengan-kawasan-hutan-mangrove-yang-menawan/)

  >> Ke Indeks Berita 

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon