Korea Selatan Kunjungi Lokasi Kerjasama Tanaman Jati di Purwakarta

JAKARTA, PERHUTANI (06/01/2017) | Ketua Komisi DPR Korea yang membidangi pertanian, perikanan, kelautan dan kehutanan Sul Hoon beserta jajarannya didampingi duta besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, Cho Taiyoung dan Direktur Operasi Perum Perhutani, Hari Priyanto serta Kabag Bilateral Kementrian LHK melakukan kunjungan ke petak 2A tanaman JPP asal stek pucuk, Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Cibungur, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta dalam peninjauan lokasi tanaman Jati pada Sabtu(06/01).

Turut hadir dalam kunjungan ini ini Presiden Direktur PT KIFC (Korea Indonesia Forestry Center) dan Presiden Direktur PT KoFPI. Lokasi yang menjadi tujuan merupakan lahan berisi tanaman Jati Plus Perhutani (JPP) tahun tanam 2011 seluas 11,78 hektar.

Sebagai informasi JPP merupakan Jati unggul produk Perum Perhutani yang diperoleh dari program pemuliaan pohon. JPP dikembangkan melalui dua cara perbanyakan yaitu stek pucuk dan kultur jaringan.

Kunjungan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian agenda kunjungan Anggota ke 20 National Assembly (DPR) Korea Selatan di Indonesia. Sebelumnya rombongan Anggota ke 20 National Assembly (DPR) Korea Selatan telah mengunjungi lokasi Sentul Eco Edu Tourism Forest (SEETF) di Bogor.



Sumber ( http://www.perhutani.co.id/2018/01/korea-selatan-kunjungi-lokasi-kerjasama-tanaman-jati-di-purwakarta/)

  >> Ke Indeks Berita 

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon