Wapres Kalla: Benahi Lingkungan & Jaga Kelestarian Hutan

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mendorong pihak terkait di daerah benahi lingkungan dan menjaga kelestarian hutan untuk mencegah bencana banjir.

Hal itu dikatakan Jusuf Kalla atau JK saat membuka seminar dan lokakarya dengan tajuk `Membangun Masyarakat Tangguh Bencana secara Inklusif`.

Acara tersebut diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Zurich Insurance dan IFRC. Acara tersebut untuk mendukung pemerintah daalam hal siap siaga banjir.

"Intinya ada di hutan dan tanaman, sekarang ini karena banyak gunung gundul sehingga air langsung keluar. Pada zaman dulu air tertahan di hutan sehingga keluarnya air pelan," ujarnya, Rabu (7/3/2018).

Menurutnya, hutan harus bisa lebih dimanfaatkan. Di mana hasil hutan bisa memberikan manfaat dari masyarakat. Di sisi lain hutan tetap terjaga untuk mencegah bencana.

"Titik tengahnya di hutan perbaikan lingkungan. Tadi dengan perbaikan lingkungan yang baik yang dikelola oleh teman-teman daerah," ucapnya.

Dia pun mengtakan, pasca bencana tsunami melanda Aceh sekitar 13 tahun lalu pengelolaan bencana di Indonesia sudah lebih teratur.




Sumber ( http://kabar24.bisnis.com/read/20180307/15/747022/wapres-kalla-benahi-lingkungan-jaga-kelestarian-hutan)

  >> Ke Indeks Berita 

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon