Presiden Janji Kawal Hutan untuk Kepentingan Produktif

TUBAN- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengawal agar hutan benar-benar digunakan untuk kepentingan produktif.

"Saya akan kawal agar hutan benar-benar produktif dalam meningkatkan kesejahteraan," ujar Presiden saat melakukan panen raya jagung dan penanaman bibit jati sekaligus menyerahkan Surat Keputusan Perhutanan Sosial di Desa Ngimbang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat.

Kegiatan di Kecamatan Palang tersebut mengawali kunjungan kerja hari kedua Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo di Provinsi Jawa Timur.

"Saya titip SK Perhutanan untuk kesejahteraan keluarga tiap kelompok masyarakat," kata Presiden pada kesempatan penyerahan SK Perhutanan Sosial.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin seperti dilansir Antara menyebutkan bahwa usai menunaikan ibadah shalat Jumat, Presiden beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Gresik dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Di sana, Kepala Negara akan meresmikan "Java Integrated Industrial And Ports Estate" (JIIPE) Gresik dan Kapal Pendukung Tol Laut.

Sore harinya sebelum kembali ke Jakarta, Presiden dan Ibu Iriana akan terlebih dahulu berkunjung ke Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah, Kabupaten Gresik.

Tak hanya bersilaturahim, Kepala Negara juga akan menyaksikan peluncuran Program Lembaga Keuangan Mikro Syariah "Wafa Mandiri". (gor)



Sumber ( http://id.beritasatu.com/national/presiden-janji-kawal-hutan-untuk-kepentingan-produktif/173010)

  >> Ke Indeks Berita 

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon