Pemprov Jabar Gelar KOPDAR

BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar kegiatan Forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KOPDAR) tahun 2019 yang merupakan lanjutan dari Forum Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Umum Dalam Rangka Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat (KOPDAR_GWPP) yang dilaksanakan pada Tahun 2018.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Dani Ramdan mengatakan, kegiatan akan berlangsung selama dua hari, mulai Senin (04/03) hingga Selasa (04/03) 2019.

"Maksud dari KOPDAR ini untuk mengintensifkan komunikasi dan silaturahmi Gubernur dan Bupati/Walikota beserta para penyelenggara pemerintahan daerah lainnya dengan tujuan terciptanya hubungan dan tata kelola pemerintahan yang sinergis antara Pemprov Jabar dengan Pemda Kota/Kabupaten se Jabar," ucapnya.
                      
Menurut Dani, kegiatan dengan Tema `Sinkronisasi Program Pembangunan di Tingkat Povinsi dan Tingkat Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat 2020` ini akan dihadiri oleh seluruh bupati dan walikota dan akan berlangsung di Green Forest Resort, Cihideung Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

"Hari pertama ada 2 sesi (Wilayah Bogor dan Wilayah Purwakarta), hari kedua 3 sesi (Wilayah Cirebon, Wilayah Priangan Barat, dan Wilayah Priangan Timur), dimana masing-masing Bupati/Walikota melakukan ekspose," jelasnya.

Dani berharap, pelaksanaan KOPDAR tahun 2019 yang diselenggarakan per triwulan, dan untuk triwulan I ini target utama sasarannya adalah Sinkronisasi Program Pembangunan di Tingkat Provinsi dan Tingkat Kota/Kabupaten Tahun 2020.

"Pada kesempatan ini para Walikota/Bupati diberi waktu untuk menyempatkan program sesuai dengan urgensi dan prioritas Kota/Kabupaten masing-masing," kata Dani, di acara Jawa Barat Punya Informasi (Japri) di Gedung Sate, Jumat (01/02). (Parno)




Sumber ( http://jabarprov.go.id/index.php/news/32037/2019/03/01/Pemprov-Jabar-Gelar-KOPDAR)

  >> Ke Indeks Berita 

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon

Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2019 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat