Dukung Program Pemprov, Bandung Zoo Bersihkan Cikapayang

BANDUNG-Sekitar 30 karyawan Bandung Zoo melakukan kerja bakti dengan membersihkan Sungai Cikapayang yang berada di dalam area Bandung Zoo.

Kurator Bandung Zoo, Panji Ahmad Fauzan mengatakan, kegiatan membersihkan Sungai Cikapayang dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yaitu Citarum Harum.

"Kita lakukan mulai pukul 09.00 WIB, dimana pagi para karyawan dari berbagai bidang membersihkan sungai sepanjang 800 meter dari rumput dan endapan," ucapnya.

Menurut Panji, program ini menjadi menarik karena Bandung Zoo menjadi bagian dari 57 lembaga konservasi di Indonesia yang hari ini serentak melakukan kerja bakti di lokasi masing-masing.

"Kerja bakti ini merupakan rangkaian peringatan hari peduli sampah nasional yang diprakarsai kementrian kehutanan dan lingkungan hidup," kata Panji, yang juga Koordinator Kegiatan di Bandung Zoo, Senin (04/03).

Panji menambahkan, kerja bakti di Bandung Zoo diikuti oleh divisi konservasi, maintenance, bangunan, kebersihan sampai divisi mainan dan rekreasi, dimana selain sungai Cikapa, kerjabakti juga dilakukan hingga area parkir gate 3.

"Sebenarnya kami rutin membersihkan sungai ini tapi untuk hari ini kami merasa perlu menggali, membersihkan semua sampah plastik dan rumput-rumput yang terbawa arus dalam 2 minggu terakhir,  itulah yang menjadi target operasi kami hari ini," tuturnya. (Parno)




Sumber ( http://jabarprov.go.id/index.php/news/32057/2019/03/04/Dukung-Program-Pemprov-Bandung-Zoo-Bersihkan-Cikapayang)

  >> Ke Indeks Berita 

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon

Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2019 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat