Dinas Kehutanan Prov Jabar

Jaga Kondisi Anak Ditengah Covid-19

KOTA BANDUNG- Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi rekomendasi Ikatan Dokter Anak Indonesia atau IDAI yang perlunya menyatakan perlunya upayakaan pencegahan dan pemberntasan covid-19 terutama untuk anak dimana Adaptasi Kebiasaan Baru atau AKB.

Ketua Divisi Pelacakan Kontak Pengujian dan Manajemen Laboratorium Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Siska Gerfianti mengharapkan para orang tua untuk tidak membawa anak-anaknya ke luar rumah serta menghindari kerumunan dan memperhatikan pemenuhan kesehatan anak.

Siska juga menyatakan, IDAI merekomendasikan pendidikan usia dini untuk tetap dilakukan d rumah serta memantau tumbuh kembang anak-anak mulai dari nutrisi anak tetap diperhatikan dengan gizi seimbang, layanan imunisasi harus tetap dilakukan,

"Kita perlu mendengarkan rekomendasi IDAI terkait kesehatan anak di masa AKB, kita upayakaan pencegahan dan pemberntasan covid-19 terutama untuk anak," kata Siska, di Gedung Sate, Selasa (07/07/2020).

Siska mengatakan, jika para orang tua mengalami masalah dengan kesehatan anak-anak mereka untuk segera melakukan koordinasi dengan IDAI sehingga akan lebih cepat tertangani.

"Saran untuk orang tua yang punya anak usia dini, down load aplikasi kesehatan anak ini bisa bantu mantau tumbuh kembang anak. Sesuai dengan KIA dari kemenkes. Kami selalu koordinasi denyan kesehatan anak," ucapnya. (Parno)



Sumber ( https://jabarprov.go.id/index.php/news/38385/2020/07/07/Jaga-Kondisi-Anak-Ditengah-Covid-19)

Telah Dibaca:2356 Kali


Polling

  Seberapa Sering Anda mengkonsumsi Madu ?
Satu Kali Sehari
Satu Minggu Sekali
Satu Bulan Sekali
Tidak Menentu / Kadang kadang
Tidak Pernah

Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2020 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat