Selamat Datang di Website Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat
Peta Situs  Kontak    Mail    Login   
Minggu,   22 Oktober 2017
 
Jum'at, 4 Januari 2008
Tahura Juanda, Hadirkan Wisata Edukasi dan Wisata Alam yang Memesona

SPORTOURISM - Bandung punya beragam destinawi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Taman Hutan Raya Juanda (Tahura Juanda). Destinasi wisata ini bisa jadi salah satu tujuan Sahabat Sporto kalau berlibur ke Bandung, terutama yang menyukai wisata alam.

Wisata alam dengan harga yang murah meriah ini tentunya cocok untuk mengisi waktu liburan Sahabat Sporto bersama keluarga tercinta. Letak Tahura Juanda juga sangat dekat dengan Kota Bandung, yaitu di  Kampung Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan.

Tahura Juanda adalah salah satu hutan raya yang menjadi kawasan konservasi alam. Berdiri di atas lahan seluas 590 hektare yang terbentang dari daerah Dago Pakar hingga Maribaya. Lokasi Tahura juga berada di ketinggian antara 770 mdpl - 1330 mdpl , tentunya udara di area hutan ini begitu sejuk.

Di dalam Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda ada sekitar 2.500 jenis tanaman yang terdiri dari 40 familia dan 112 spesies. Tak heran jika kawasan Tahura Juanda juga kerap dijadikan sarana wisata edukasi dan juga penelitian. Selain itu, di dalam hutan ini juga terdapat  beberapa destinasi wisata yang menarik dan sangat instagrammable.

Seperti Gua Belanda,  Gua Jepang, Tebing Keraton yang pemandangannya sangat menakjubkan, tempat Penangkaran Rusa, serta sejumlah air terjun yang menyejukkan mata seperti Curug Omas, Curug Koleang, Curug Kidang, hingga Curug Lalay.



Sumber  : https://sportourism.id/tourism/tahura-juanda-hadirkan-wisata-edukasi-dan-wisata-alam-yang-memesona
Penulis  :
File  : ---
Telah Dibaca  : 48 Kali

  >> Ke Indeks Sorotan Kita 




Polling
  Menurut Anda Populasi pohon di Kota Bandung
Sangat Banyak
Cukup Banyak
Kurang Banyak
Sedikit
Sangat Kurang


Peta Kawasan Hutan
Pelayanan



 

Google Analytics Alternative Real Time Analytics