HSN, BENTUK PENGHARGAAN NEGARA KEPADA ULAMA & SANTRI
Selasa, 23 Oktober 2018


BANDUNG-Sejak 2015 lalu, Pemerintah Pusat melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 tentang Hari Santri menetapkan setiap 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Hal ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan negara kepada ulama dan santri yang telah berjasa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Peringatan Hari Santri Nasional ketiga tahun ini digelar di Kota Bandung pada Minggu (21/10/18) malam. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin hadir secara langsung dalam puncak acara HSN yang digelar di Lapangan Gasibu ini.
HARI SANTRI NASIONAL, WAGUB UU DORONG PAYUNG HUKUM PESANTREN
Selasa, 23 Oktober 2018


KOTA CIREBON-Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum membuka secara resmi Festival Tajug 2018, di Alun-alun Kasepuhan Cirebon, Sabtu (20/10/18) sore. Festival ini digelar dalam rangka memperingati hari santri nasional yang ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober. Secara harfiah, tajug berarti akidah agama, moralitas, serta hubungan vertikal dengan Allah SWT. Karenanya Wagub Uu mengungkapkan, Festival Tajug di hari santri ini merupakan momentum memaksimalkan syiar Islam, sehingga Festival Tajug ini dinilainya sangat penting dalam penyebaran agama.
DUKUNG KOTA HIJAU, KAYUH BIKE HADIRKAN SEPEDA KAYU PERTAMA DI DUNIA
Jum'at, 19 Oktober 2018


BOGOR-Kayuh Bike telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk mendukung kota Bogor sebagai kota hijau (Green City) yang salah satunya diterjemahkan ke dalam transportasi ramah lingkungan, yaitu sepeda yang terbuat dari kayu. Disampaikan Didan dari Kayuh Bike usai beraudiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor, Rabu (17/10/2018), bahwa mereka merakit sepeda merk lokal dengan material kayu dari alam.
MELEPAS PENAT SEJENAK DI HUTAN KOTA FOREST WALK
Jum'at, 19 Oktober 2018


REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Melepas penat bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menikmati suasana hutan kota di Forest Walk Babakan Siliwangi di Jalan Taman Sari, Kota Bandung. Forest Walk Babakan Siliwangi adalah fasilitas yang dibuat untuk para pejalan kaki atau wisatawan untuk merasakan sensasi berjalan di tengah hutan.
GELAR RAKORNIS, MENTERI LHK PAPARKAN STRATEGI PENANGANAN KAWASAN KONSERVASI
Jum'at, 19 Oktober 2018


Jakarta, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Rabu, 17 Oktober 2018. Hutan mempunyai nilai strategis sebagai sumber plasma nutfah, yang kaya keanekaragaman hayati. Selain itu, hutan juga merupakan sistem penyangga kehidupan dengan fungsi ekologi, ekonomi dan sosial, sekaligus komponen penting dalam perubahan iklim. Untuk mewujudkan mandat pembangunan berkelanjutan dengan tetap mengadopsi prinsip dan etika konservasi keanekaragaman hayati, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya memberikan arahan penting terkait pendekatan penanganan kawasan konservasi, sebagai benteng terakhir pelestarian keanekaragaman hayati.
Berita

HSN, Bentuk Penghargaan Negara Kepada Ulama & Santri
Selasa, 23 Oktober 2018

Hari Santri Nasional, Wagub Uu Dorong Payung Hukum Pesantren
Selasa, 23 Oktober 2018

Dukung Kota Hijau, Kayuh Bike Hadirkan Sepeda Kayu Pertama di Dunia
Jum'at, 19 Oktober 2018

Melepas Penat Sejenak di Hutan Kota Forest Walk
Jum'at, 19 Oktober 2018

Gelar Rakornis, Menteri LHK Paparkan Strategi Penanganan Kawasan Konservasi
Jum'at, 19 Oktober 2018

Keindahan Curug Indra Sukabumi Di Hutan Gunung Halimun
Rabu, 17 Oktober 2018

Azyumardi: manusia sebagai khalifah bertugas memakmurkan alam
Rabu, 17 Oktober 2018

1 2 3 4 5
 
Sorotan Kita
"SI PENYENGAT" DARI HUTAN ITU DAUN PULUS
Kamis, 13 September 2018

Pulus (Laportea stimulans, syn. Dendrocnide stimulans syn. Urtica stimulans) adalah tumbuhan pohonan yang banyak ditemukan di daerah hutan hujan tropis dataran rendah di sebagian Indonesia. Sebarannya cukup luas termasuk di Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Pulus (wood nettle, stinging nettle) termasuk dalam famili Urticaceae sehingga berkerabat dekat dengan tumbuhan Jelatang atau Jelutung (Girardina palmata). Di beberapa daerah, Pulus juga sering disebut Jelatang. Walaupun secara fisik sebetulnya tanaman ini berbeda karena Jelatang memiliki daun berbentuk menjari seperti daun pepaya, berbentuk perdu dan memiliki duri di sekujur tubuhnya sampai ke batang.

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon