PEMERINTAH DORONG MASYARAKAT DAPAT KELOLA LAHAN HUTAN SECARA LEGAL
Kamis, 16 Agustus 2018


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah berencana mendorong masyarakat untuk mengelola lahan hutan. Hal ini berlaku bagi masyarakat yang tinggal didaerah perhutanan. Wahyu Kuncoro, Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Kementerian BUMN mengatakan, program yang diusung pemerintah ini merupakan program yang dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan. Dimana program ini sudah berjalan dan baru ada di wilayah Jawa timur dan Jawa Tengah.
PEMERINTAH TENGAH KAJI DAERAH PENERIMA PROGRAM PERHUTANAN SOSIAL
Kamis, 16 Agustus 2018


Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil menyambangi Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta. Kedua menteri kabinet kerja Jokowi tersebut hadir untuk melakukan rapat koordinasi (rakor) terkait dengan perhutanan nasional.Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pemberian Izin Pemanfaatan Hutan Perhutanan Sosial (IPHPS) yang diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) saat ini masih dalam kajian. Terlebih, dalam pembahasan rapat tersebut, kata Menteri Rini, masih mengidentifikasi daerah-daerah mana saja yang akan berpotensi menerima IPHPS.
"MANUSIA POHON" SIRAM 5.000 POHON DI CUKANG MONTENG DAN CURUG MADI
Selasa, 14 Agustus 2018


DALAM rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 1945-2018 ini, Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh Sutisna yang dijuluki "Manusia Pohon" mengadakan kegiatan penyiraman 5.000 pohon dari berbagai jenis di kawasan Cukang Monteng dan Curug Madi, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Senin (13/8/2018).
17 AGUSTUS, YUK IKUT UPACARA BENDERA DAN PENANAMAN BAMBU DI CILIWUNG
Selasa, 14 Agustus 2018


Perahu di Sungai Ciliwung, Depok, Jawa Barat.Dok. Komunitas Peduli Ciliwung Depok Komunitas Ciliwung Depok mengajak masyarakat untuk ikut melaksanakan upacara pengibaran merah putih di Cadas Ciliwung, Kota Kembang/GDC Depok, Jumat (17/8/2018). "Acara ini untuk membangun semangat nasionalisme kebangsaan, sekaligus mengajak masyarakat menjaga dan merawat Sungai Ciliwung," jelas Ketua pelaksana HUT RI ke-73 di Komunitas Ciliwung Depok, Audi dihubungi KompasTravel, Senin (13/8/2018).
KELOLA EKOLOGI, EKONOMI DAN SOSIAL SMA BPK PENABUR CIREBON
Senin, 13 Agustus 2018


Banyak orang berfikir bahwa ketika status kawasan hutan berubah menjadi taman nasional, menjadi steril tidak boleh dilakukan kegiatan apapun kecuali pendidikan dan penelitian. Paradigma inilah yang terkadang membuat kawasan konservasi selalu berhadapan dengan masalah sosial, terutama masyarakat penyangga atau setempat. Aturan yang terkesan saklek tidak mengakomodir kebutuhan masyarakat penyangga yang secara ekonomi masih relatif rendah atau ketergantungan terhadap kawasan.
Berita

Pemerintah dorong masyarakat dapat kelola lahan hutan secara legal
Kamis, 16 Agustus 2018

Pemerintah Tengah Kaji Daerah Penerima Program Perhutanan Sosial
Kamis, 16 Agustus 2018

"Manusia Pohon" Siram 5.000 Pohon di Cukang Monteng dan Curug Madi
Selasa, 14 Agustus 2018

17 Agustus, Yuk Ikut Upacara Bendera dan Penanaman Bambu di Ciliwung
Selasa, 14 Agustus 2018

Kelola Ekologi, Ekonomi dan Sosial SMA BPK Penabur Cirebon
Senin, 13 Agustus 2018

Salut, Selama 40 Tahun, Pria Ini Seorang Diri Mengubah Tanah Tandus jadi Hutan
Senin, 13 Agustus 2018

Apresiasi Internasional Pada Perubahan Tata Kelola Hutan Indonesia
Jum'at, 10 Agustus 2018

1 2 3 4 5
 
Sorotan Kita
SEJARAH DAN FAKTA MENARIK KAWASAN KONSERVASI DI INDONESIA
Kamis, 12 Juli 2018

Trubus.id -- Alam Indonesia sangat kaya. Ekosistemnya beragam, ada hutan, laut, savana, danau dan rawa, dataran rendah, dataran tinggi, gunung dan sebagainya. Kemudian jenis tumbuhan dan satwa di setiap ekosistem tersebut sangat beraneka ragam. Bahkan, tumbuhan dan satwa khas wilayah tropis banyak di antaranya yang hanya ada Indonesia. Karena keanekaragaman hayati yang tinggi itulah Indonesia lekat dengan sebutan "Megadioversity" Kekayaan alam berikutnya adalah panorama alam, indah dan unik seperti danau, gunung, laut, air terjun, pantai, terumbu karang lekat dalam nuansa keindahan.Permasalahannya, semua keragamaman dan keindahan rentan terhadap gangguan yang menyebabkan perubahan struktur maupun perubahan biofisik lainnya yang menyebabkan rentetan kehancuran lainnya. Itulah kenapa dasar konservasi menjadi penting untuk diterapkan.

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon