BBKSDA Jabar Siap Antisipasi Kebakaran Hutan Dan Lahan

Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kerja Balai Besar KSDA Jawa Barat, pada tanggal 11 April 2018 telah diselenggarakan Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkup Balai Besar KSDA Jawa Barat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Prime Park Bandung ini secara langsung dibuka oleh Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat (Ir. Sustyo Iriyono, M.Sc.). Acara ini diikuti oleh sekitar 40 (empat puluh) orang peserta yang berasal dari Balai Besar KSDA Jawa Barat, unsur kecamatan, unsur Kepolisian, dan unsur TNI.

Pada kesempatan tersebut disampaikan beberapa materi berkaitan dengan pengendalian kebakaran hutan dan lahan, yaitu:

  1. Strategi dan Rencana Aksi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Lingkup Kerja BBKSDA Jawa Barat oleh Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat (Ir. Sustyo Iriyono, M.Si.);
  2. Kebijakan Pencegahan Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK oleh Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Ir. Rafles Brotestes Panjaitan, M.Sc.);
  3. Implementasi Peraturan Menteri LHK Nomor 32/MenLHK/Setjen/Kum.1/2016 tentang Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan oleh Kepala Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara (Ir. Anak Agung Gede Putra, M.Si.)

Diharapkan  dari kegiatan ini para pihak dapat saling bersinergi sehingga pengendalian kebakaran hutan dan lahan dapat berjalan efektif dan efisien karena sejatinya pengendalian kebakaran hutan dan lahan tidak dapat dilakukan oleh Balai Besar KSDA Jawa Barat semata.




Sumber ( http://bbksdajabar.ksdae.menlhk.go.id/bbksda-jabar-siap-antisipasi-kebakaran-hutan-dan-lahan/)

  >> Ke Indeks Berita 

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon