Jaga Kualitas Hutan Lindung, Perhutani BKPH Karangnunggal Pasang Himbauan

Sebanyak delapan titik hutan lindung yang berstatus hutan  kawasan perlindungan setempat (KPS) yang tersebar di sejumlah wilayah di Tasikmalaya selatan menjadi tanggung jawab jajaran Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Karangnunggal.

Hutan Kawasan perlindungan setempat merupakan hutan bio forestry  yang harus mendapatkan perlindungan dan pantauan khusus guna kelestarian ekosistem hutan berikut habitatnya yang meliputi flora dan fauna hingga kualitas alamnya.

Guna menjaga hutan lindung tersebut, selain melakukan patroli dan pengawasan langsung, jajaran Perhutani BKPH Karangnunggal juga memasang papan himbauan dan ajakan terhadap perlindungan yang dimaksud.

Acep Supriyadi SE, Asper Perhutani BKPH Karangnunggal ditemui  jejakjabar.com di kantornya, Kamis (6/9/2018) mengatakan, pihaknya melakukan pemasangan papan himbauan dan ajakan menjaga kelestarian hutan berikut aneka habitat yang ada di dalamnya. Selain itu pada papan informasi yang sengaja di pasang pada tempat strategis tersebut juga dijelaskan sanksi dan ancaman hukuman kepada siapapun yang merusak kelestarian hutan tersebut.

"Kami akan terus melaksanakan aturan terkait hutan lindung yang masuk kawasan sesuai pasal 40 UU No 5 tahun 1999, yang menjelaskan perusak hutan perlindungan habitat dengan ancaman 1 tahun penjara atau denda 50 juta rupiah," jelas Acep.



Sumber ( http://majalahgemamitra.com/jaga-kualitas-hutan-lindung-perhutani-bkph-karangnunggal-pasang-himbauan/)

  >> Ke Indeks Berita 

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon