Dinas Kehutanan Prov Jabar

Samakan Persepsi Untuk Jabar Juara

SESEPUH Jawa Barat Otje Djundjunan atau Ceu Popong menyerukan semua eksponen Jabar untuk menyamakan persepsi dengan melepaskan kepentingan organisasi dan golongan demi Jabar yang lebih maju.

"Yang paling sulit menurut pengalaman adalah menyamakan persepsi. Kalau persepsi sama insyaallah sikap kita sama, kalau sikap sudah sama insyallah langkah akan sama," kata Ceu Popong disambut tepuk tangan. 

Politisi senior nasional ini menekankan lagi, dikarenakan sepanjang kesamaan persepsi itu tidak ada. Maka Jabar tidak akan maju sampai kapan pun. "Kalau gubernur ingin Jabar juara lahir batin sampai kiamat pun tidak akan terwujud kalau persepsi tidak sama," ujarnya. 

Menurut Ceu Popong, heterogenitas Jabar paling tinggi. "Siapapun yang ada di sini mau DPR/DPD sing dedeuh atuh ka Jabar. Rek ngaran Siahaan rek Ketut paduli teuing. Kalau sudah dedeuh everything is ok," kata Ceu Popong. 

Ceu Popong berpandangan, Jabar seperti dianaktirikan jangan menyalahkan orang lain tetapi sedikit banyak lihat diri sendiri. "Jabar dianakterekeun tapi saha anu salah? Bukan salah siapa- siapa tapi salah urang keneh. Omat, keluar dari ruangan ini kita harus sama persepsi," katanya. 

Sementara itu, sesepuh Jabar lain Uu Rukmana meminta para legislator yang sudah berkiprah di tingkat nasional tidak melupakan Jabar. Sebab para politikus dapat melenggang ke Senayan berkat dukungan suara warga Jabar yang penduduknya terbanyak di Indonesia.



Sumber ( https://jabarprov.go.id/index.php/news/36480/2020/02/13/Samakan-Persepsi-Untuk-Jabar-Juara)

Telah Dibaca:28 Kali

Link

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon


Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2019 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat