Dinas Kehutanan Prov Jabar

Masyarakat Pantai Cipanglay Kab Cianjur mendukung Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon

Kamis (8/10). Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat Ir. Epi Kustiawan, M.P menerima langsung kontribusi bibit dari masyarakat Kabupaten Cianjur khusunya masyarakat Cidaun yang berada di kawasan sekitar Pantai Cipanglay baik itu dari organisasi maupun tokoh masyarakat sebagai wujud dukungan atas Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon yang dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat.

Jenis tanaman yang diserahkan didominasi oleh Cemara Udang sebagai pohon penunjang wisata Pantai Cipanglay yang memiliki keunikan akan hutan Cemara di sepanjang pantainya. Cemara Udang yang ditanam dan dipelihara di Pantai Cipanglay ini bertujuan selain sebagai tujuan wisata juga sebagai penyaring angin pantai yang gersang menjadi lebih sejuk.

Kesempatan tersebut pun dihadiri oleh pemerintah daerah Kabupaten Cianjur juga DISHUB Jabar dan DISPARBUD Jabar dalam rangka kolaborasi antar OPD untuk pembangunan kawasan Pantai Cipanglay.

Selain menerima bibit dan menanam pohon, Kadishut juga menyerahkan bantuan dana dari IPKINDO DPW Jabar untuk pembangunan masjid di lokasi Pantai Cipanglay.














Sumber ( Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat)

Telah Dibaca:6389 Kali

Link

Polling

  Seberapa Sering Anda mengkonsumsi Madu ?
Satu Kali Sehari
Satu Minggu Sekali
Satu Bulan Sekali
Tidak Menentu / Kadang kadang
Tidak Pernah


Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2019 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat