Dinas Kehutanan Prov Jabar

Gubernur Jabar Kenalkan Investasi Murah Seharga Rumah

KOTA BANDUNG- Pariwisata menjadi salah satu sektor yang dapat memacu pemulihan ekonomi di Jawa Barat karenanya Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berupaya mengembangkan dan membangun destinasi wisata melalui investasi skala kecil seharga satu unit rumah. 

Sebanyak 76 proyek investasi pariwisata di Jawa Barat ditawarkan kepada investor dalam West Java Investment Summit (WJIS) 2020 yang berlangsung di Hotel Savoy Homann, selama dua hari 16-17 November 2020.

WJIS 2020 sendiri merupakan forum investasi yang digelar oleh Pemda Provinsi Jawa Barat bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat untuk menjaring minat investor berinvestasi di Jawa Barat.

Melalui instagram resminya, Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengajak investor berskala kecil dan besar untuk berinvestasi di proyek-proyek pariwisata. 

"Ada banyak titik dan tempat wisata baru di Jawa Barat yang akan dilelangkan untuk investasi pariwisata," kata Gubernur.

Menurut Gubernur, keindahan alam yang memesona, hamparan kebun teh dan lanskap pantai, menjadi keunggulan destinasi wisata di Jawa Barat serta banyak destinasi wisata di Jawa Barat yang menyimpan sejarah. 

Selain itu, minat wisatawan nusantara berwisata di Jabar sangat tinggi. Pada 2019, jumlah kunjungan wisatawan nusantara ke Jabar mencapai 62 juta orang.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih, mendorong investor berskala kecil turut membangun dan mengembangkan wisata di Jawa Barat dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan. 

"Kami membuka investasi berskala kecil. Tidak harus memikirkan pariwisata itu seperti membuat Disneyland. Seperti yang dikatakan Gubernur Jabar, panggung untuk selfie sebetulnya sudah bisa kembangkan pariwisata. Mari bangun tempat yang indah ini. Mudah-mudahan potensi proyek investasi pariwisata tergali," ucapnya.



Sumber ( https://jabarprov.go.id/index.php/news/40206/2020/11/18/Gubernur-Jabar-Kenalkan-Investasi-Murah-Seharga-Rumah)

Telah Dibaca:7467 Kali

Link

Polling

  Seberapa Sering Anda mengkonsumsi Madu ?
Satu Kali Sehari
Satu Minggu Sekali
Satu Bulan Sekali
Tidak Menentu / Kadang kadang
Tidak Pernah


Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2019 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat