Petani Milenial Jamur Kayu

Berita OPD - Kamis, 14 Oktober 2021


Petani Milenial bidang kehutanan resmi memulai budi daya komoditas jamur kayu. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum via konferensi video meresmikan kegiatan Petani Milenial Jamur Kayu yang digagas Dinas Kehutanan Provinsi Jabar di Yayasan Islam Mustaqim, Wangunreja, Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (28/9/2021).


Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jabar Epi Kustiawan menuturkan, Petani Milenial Jamur Kayu dapat terlaksana karena kolaborasi dengan berbagai pihak. "Kami juga menjalankan instruksi Pak Wakil Gubernur agar tidak boleh ada lahan menganggur, kami laksanakan, dan manfaatkan setiap aset yang ada untuk pertanian, termasuk Petani Milenial," ucapnya. 


Pak Uu pun meminta Petani Milenial komoditas jamur kayu untuk mengajak rekan-rekannya bertani. Apalagi, salah satu tujuan program Petani Milenial yang digagas Pemda Provinsi Jabar yakni meregenerasi petani di Jabar. "Salah satu tugas pemimpin di berbagai level adalah menyejahterakan masyarakat. Jabar punya sumber daya melimpah, baik Sumber Daya Manusia maupun Sumber Daya Alam. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan, termasuk di dalamnya potensi pertanian," imbuhnya.


Source : Instagram dishut_jabar

.

Bantu kami meningkatkan layanan dengan feedback Anda.

Seberapa puas Anda dengan layanan Dinas Kehutanan ?
tidak puas Tidak Puas
biasa saja Biasa Saja
puas Puas
sangat puas Sangat Puas
© Copyright 2021 - Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.