Petani Milenial Lebah Madu

Berita OPD - Kamis, 14 Oktober 2021


Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan program Petani Milenial Komoditas Lebah Madu sebagai bagian dari program Petani Milenial Juara yang diusung Pemprov Jabar, Selasa (21/9/2021). Ridwan Kamil hadir secara virtual dalam kegiatan yang digagas Dinas Kehutanan Provinsi Jabar di Kampung Pramuka Pasijeungjing, Desa Lengkongjaya, Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya.


Puluhan petani milenial lebah madu merupakan kelanjutan dari program Petani Milenial Juara sebagai solusi dari Pemda Provinsi Jawa Barat agar masyarakat dapat bangkit dan keluar dari himpitan ekonomi akibat pandemi COVID-19. Lebah madu masuk dalam komoditas kehutanan.


Petani milenial budidaya lebah madu difasilitasi pembiayaannya oleh bank bjb melalui skema kredit usaha rakyat (KUR). Hasil panen nya pun dipastikan dibeli offtaker yang sudah menjalin kerja sama. 


Kang Emil mengatakan, petani milenial adalah konsep yang harus didukung oleh semua pihak. Salah satu targetnya adalah meminimalisasi ketimpangan ekonomi wilayah. "Kita tidak mau lagi melihat ada ketimpangan ekonomi bahwa kalau ingin rezeki yang baik harus pindah ke kota, maka kita buktikan tinggal desa bisa mendapatkan rezeki kota dan bisnis mendunia," kata Kang Emil.

.

Source : Instagram Dishut_Jabar

Bantu kami meningkatkan layanan dengan feedback Anda.

Seberapa puas Anda dengan layanan Dinas Kehutanan ?
tidak puas Tidak Puas
biasa saja Biasa Saja
puas Puas
sangat puas Sangat Puas
© Copyright 2021 - Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.