Komunitas Bambu Bandung Hadirkan Awitali West Java Bamboo Festival

BANDUNG-Sebagai bentuk dukungan dan meramaikan World Bamboo Day atau Hari Bambu Dunia pada 18 September, Kebun Binatang Bandung bersama Seasoldier mengadakan event Awitali West Java Bamboo Festival.

Panitia Awitali West Java Bamboo Festival, Budi Santosa mengharapkan, kegiatan yang akan berlangsung pada 21 hingga 22 September 2019 yang akan berlangsung di Kebun Binatang nanti, mampu menyatukan persepsi dan ajang silaturahmi para komunitas penggiat bambu di Bandung khususnya dan Jawa Barat umumnya.  

"Festival bambu ini kita menyatukan sebuah persepsi silaturahim Bambu Festibal Awitali, awitalinya ini itu dibahas dengan secara berbagai jenis komunitas," kata Budi, di Bandung Zoo, Minggu (02/09).

Menurut Budi, dalam festival tersebut para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai hasil karya seni serta kuliner dari bambu yang akan ditampilkan oleh sekitar 30 komunitas penggiat bambu.

Sementara itu, Manager Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi`i menyatakan, pihaknya mendukung penuh komunitas bambu di Bandung untuk menjadikan Kebun Binatang Bandung sebagai tempat berlangsungnya Awitali West Java Bamboo Festival.

"Selain melihat koleksi hewan langka yang ada, para pengunjung Kebun Binatang Bandung juga bisa melihat langsung berbagai produk kerajinan tangan, bangunan serta makanan yang berbahan dasar bambu," ucapnya. (Parno)




Sumber ( https://jabarprov.go.id/index.php/news/34275/2019/09/02/Komunitas-Bambu-Bandung-Hadirkan-Awitali-West-Java-Bamboo-Festival)

  >> Ke Indeks Berita 

Polling

  Berapa banyak pohon yang anda tanam dalam setahun?
1 - 5 pohon
5 - 10 pohon
10 - 15 pohon
lebih dari 15 pohon
tidak menanam pohon

Home   Contact   Email   LogIn



Copyright © 2019 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat